500 sertifikat tanah Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan Kepada Warga Kelurahan Lembeyan kulon



Magetan
. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan pada hari ini kembali membagikan 500 sertifikat tanah pada warga kelurahan Lembeyan kulon Kecamatan Lembeyan yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bertempat di aula kelurahan Lembeyan kulon Kecamatan Lembeyan dan dalam penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 dengan membagi jadwal menjadi beberapa gelombang, memakai masker serta mengatur jaga jarak. Sabtu(07/11/2020)

 

Ketua tim dari BPN Kabupaten Herman dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf dari Kepala BPN Kabupaten Magetan karena tidak bisa hadir dalam kegiatan penyaluran sertifikat ini dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga program PTSL khususnya dikelurahan Lembeyan kulon dapat berjalan dengan lancar.

 

“Program PTSL ini dilaksanakan sebagai proses pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah di dalam suatu wilayah desa maupun kelurahan dan dalam prosesnya kami lakukan pengukuran luas bidang tanah dengan sasaran semua tanah yang ada di desa untuk dibuatkan sertifikat sebagai jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki secara adil dan merata,” kata bpk Herman"

 

“Bagi warga yang sudah menerima sertifikat kami harap dapat disimpan dengan sebaik baiknya dan ditempatkan di suatu tempat yang aman serta nantinya bisa di gunakan sebaik baiknya karena sertifikat ini merupakan bukti kepemilikan tanah secara sah,” terangnya

 

Guna untuk memastikan kelancaran dan pengamanan pembagian sertifikat Babinsa kelurahan Lembeyan kulon serda Darmadi dan  Bhabinkamtibmas bersama - sama memberikan pengamanan.

 

“Untuk memutus penyebaran Covid 19 yang hingga kini belum ada vaksinnya jalan satu satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan mentaati protokoler kesehatan seperti selalu mengunakan masker terutama pada saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta sering sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan handsanitazer,” ucap serda Darmadi.

 

Masih menurutnya “Untuk membentengi diri dari Virus Corona disamping dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan kita juga harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta seimbang sehingga imunitas tubuh kita dapat terjaga, ” pesan serda Darmadi. (R12)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar