Babinsa Desa Pupus, Kerja Bhakti Perbaikan Saluran Air Menjadi Prioritas Untuk Cegah Banjir

 



Magetan
.  Babinsa Desa Pupus Koramil 0804/12 Lembeyan, Pelda Supriyadi bersama warga bergotong-royong memasang gorong-gorong saluran air yang membentang sepanjang 182 meter dukuh grumbul malang, desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Kamis (5/11/2020)

 

Pemasangan gorong-gorong aliran air ini bertujuan untuk memperlancar aliran air untuk bercocok tanam yg sebagian besar penduduk desa pupus adalah patani dalam kegiatan ini turut hadir perangkat desa pupus bapak  Haryanto hadir sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan kerja bakti desa pupus, ketua rt 02 bapak Warni,  dan  warga masyarakat.

 

“Kerja bakti pemasangan gorong-gorong saluran air ini sangatlah penting bagi warga dukuh grumbul malang desa pupus agar aliran air lancar tidak tersumbat yang dulunya adalah selokan tanah sehingga air meluap  kemana mana karena kultur  tanah yg bergerak banyak air yang meresap kedalam tanah tidak tepat sasaran, sehingga sangat lamban sampai ke area persawahan  warga.

 

Perangkat desa pupus moh. Haryanto dan Warga  mengatakan, kehadiran Babinsa yang ikut kerja bakti pemasangan gorong-gorong bersama warga sangat memberi semangat, merupakan wujud kepedulian dan memberi contoh pentingnya kerja bakti kepada warga masyarakat desa Pupus.

 

Pemasangan gorong-gorong ini sebagai langkah  antisipasi terjadinya kelangkaan air di musim kemarau air lancar sampai ke persawahan dan mengantisipasi datang musim penghujan air lancar dibuang ke induk sungai yang lebih besar sehingga tidak terjadi banjir, ujarnya”

 

 Danramil berpesan kepada Babinsa desa pupus, agar selalu  bekerja sama dengan masyarakat dalam  segala hal yang berkaitan masalah yang ada di wilayah Kec Lembeyan, Danramil menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa Pupus dan warga masyarakat tetap menjaga kebersamaan,  bahu membahu membangun desa yang aman dan damai. (R 12)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar