Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Magetan Gelar Tracing

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kopka Kamaruddin mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Magetan gelar tracing dan tes swab di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (01/12/2020)

 

Guna untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 diwilayah Kecamatan Magetan khususnya Kelurahan Mangkujayan, pada pagi ini tim dari Puskesmas Magetan yang didampingi oleh  Babinsa Kelurahan Mangkujayan dan Bhabinkamtibmas melalukan tracing dan kali ini kegiatan tracing dilakukan di RW 1.

 

Kopka Kamaruddin mengatakan bahwa Tracing tersebut dilaksanakan untuk memastikan salah satu warga inisial WA (8) yang kontak langsung dengan keluarga AM (41) tidak terpapar oleh Virus Corona.

 

“Pada pagi ini kita mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Magetan untuk mengetes swab salah satu warga. Ungkap Kopka Kamaruddin.

 

“Untuk memastikan kondisi yang bersangkutan positif terpapar oleh Virus Corona atau tidak pada pagi ini petugas medis dari Puskesmas Magetan melaksanakan Test Swab dan untuk hasilnya baru bisa diketahui tiga samai enam hari kedepan,” jelas Kopka Kamarudin.

 

Selain itu Babinsa Kelurahan Mangkujayan juga menyampaikan pesan agar yang bersangkutan setelah melakukan swab test sambil menunggu hasilnya memperhatikan betul betul protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri di rumah secara ketat dan tetap tinggal di rumah, tidak perlu keluar rumah untuk bertemu dengan sanak saudara, selalu gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri.pungkas Kopka Kamarudin. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.