Babinsa Sumberejo Dukung Program Kesehatan Anak Sekolah(BIAS)


Magetan
-  Dukung Program Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Serda Slamet melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN   Desa Sumberejo Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Jumat (27/11/2020).

 

Kegiatan program BIAS dihadiri oleh petugas medis Puskesmas Ngujung,Babinsa dan Babinkamtibmas, dilaksanakan secara berkala terutama di lingkungan sekolah, kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing.

 

Sebanyak 24 anak siswa-siswi dari kelas 1 diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut merupakan  program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak.

 

Menurut petugas medis dari Puskesmas Ngujung sekaligus Bidan Desa Sumberejo mengatakan, program BIAS dengan sasaran murid-murid SDN dan MI di wilayah kerja Puskesmas Ngujung Kecamatan Maospati  tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

 

Serda Slamet yang merupakan Babinsa setempat dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukanya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, membantu  memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi sehat dan kuat.

 

"Tentu saya berharap kehadiran saya disini bisa memberikan manfaat, diantaranya membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan di suntik " Pungkas Serda Slamet (R 06).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19