Ditengah Pandemi Covid 19, Babinsa Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu

 



Magetan
. Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Belotan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita bertempat di Rumah Bpk Misman Rt. 03 Rw. 01 Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Selasa (24/11/2020).

 

Bidan Desa Belotan Ibu Eka Amd. Keb yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, "Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap." tuturnya.

 

Serka Joniar menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

 

"Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul" imbuhnya

 

"Tidak lupa saya berpesan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini tetap untuk mematuhi protokol kesehatan,  diantara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,  hal ini dilakukan supaya penularan Virus Covid 19 dapat ditekan dan tidak muncul kluster baru Virus Covid 19" Tutupnya. (R13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.