Kegiatan BIAS Di Madrasah Ibtidaiyah Desa Rejomulyo Mendapat Perhatian Khusus Babinsa

 


Magetan Jawa timur
. Babinsa Koramil tipe B 0804/08 Barat Pelda Sumiran melaksanakan kegiatan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS di Madrasah Ibtidaiyah Desa Rejomulyo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. pada Rabu (04/11/2020) pagi.

 

Imunisasi merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. Bahkan, selain imunisasi rutin perlu juga diberikan imunisasi ulangan (booster) pada anak umur 6-7 tahun. "Imunisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

 

Menurut Pelda Sumiran pendampingan imunisasi yang dilakukan Babinsa ini bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas dengan Koramil tipe B 0804/08 Barat dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut.

 

Namun dengan ajakan dan rayuan dari Babinsa anak-anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan. “Mungkin anak-anak Segan dengan TNI, sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi, ”ujar Sumiran”. (R.08)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19