Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Kesegaran Jasmani Semester II TA. 2020

 Pacitan Jatim - Kesegaran Jasmani bagi Prajurit Kodim 0801/Pacitan kembali dilaksanakan pada sementer dua TA 2020 sekaligus sebagai bentuk upaya demi menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit. Selasa (17/11/2020)


 

Mengingat penyelenggaraan garjas kali ini masih dalam suasana pandemi penyebaran virus Covid-19 maka dalam pelaksanaan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti yang pemerintah tentukan. Dimana sebelum kegiatan berlangsung setiap anggota wajibkan melakukan cuci tangan dilanjutkan dengan semprot disinfektan serta pengecekan suhu tubuh dengan termogun.

 

Bertempat di areal Makodim 0801/Pacitan, kegiatan Garjas ini diikuti oleh seluruh anggota Prajurit Kodim 0801, Subdenpom V/1-4 dan Minvet V/01 Pacitan dengan mendatangkan tim penguji dari Jasrem 081/Dhirotsaha Jaya dengan ketua tim Kapten Chb Ali Supangat dan sebagai sebagai penanggung jawab Dandim 0801, Letkol Inf Nuri Wahyudi.

 

Sebelum pelaksanaan kesejgaran jasmani periodik, seluruh anggota diberikan pengarahan oleh Perwira Jasmani, Kapten Chb Ali Supangat, dalam pengarahannya Kapten Ali menyampaikan bahwa pelaksanaan kesegaran jasmani harus mengutamakan keselamatan personel dan bagi yang tidak mampu jangan memaksakan diri sehingga keselamatan dan keamanan dapat terlaksana dengan baik.

 

“Bagi anggota yang merasa sakit harap melaporkan diri atau bagi nantinya dalam pelaksanaan sekiranya merasa tidak kuat agar segera lapor cepat, ini demi kebaikan anggota, sehingga apabila ditemukan ada gejala sakit bisa dilakukan tindakan secara dini dan cepat” tegasnya.

 

Garjas yang terselenggara terbagi menjadi dua kategori, yaitu Garjas Semapta A, berupa lari di lintasan dengan batas waktu 12 menit, serta Garjas Semapta B meliputi, Pull Up, Push Up, Sit Up, Lunges, dan Shutle Run serta ketangkasan renang. (swr)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.