Kodim 0804 Terima Tim dari Itjen Mabes TNI Pantau Anggaran Ops Bantuan TNI


Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 pukul 05.30 s.d 08.30 WIB bertempat di Rumah Makan Resto Mbah Djoe Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan telah kedatangan team pemantauan  Irjen Mabes TNI dalam rangka pelaksanaan pemantauan terhadap Tata Kelola Anggaran OPS bantuan TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 sebanyak 20 orang.

 

Adapun Rombongan Tim Irjen Mabes TNI dan Pendamping dari Kodam V/Brawijaya  Kolonel Laut (P) M. Andri Bawono, S.M., CFRA., Auditor Madya Latihan Itjen TNI. Kolonel Cku Drs. Hariadi, Ak., M.M. (Auditor Madya Monitoring Itjen TNI). Kolonel Inf Waris Danrem 081/Dsj. Letkol Tek Yudhi Waspratanto, S.T., M.M., (Irdya Manset Itlog Itjen TNI),  Letkol Cku Bambang Wahyudi, (Kasubbidbia Bidlakgarbia Pusku TNI),  Letkol Inf Sriyono (Pendamping Kodam V/Brawijaya).  Letkol Inf Ismuyono Triwidodo, SIP (Dandim 0804/Magetan).  Mayor Inf Yudhi (Pendamping Kodam V/Brawijaya).

 

Terkait hal tersebut, dalam momen sambutannya Dandim 0804/Magetan  Letkol Inf Ismulyono tri widodo S.I.P menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan mereka.

 

Karena ia menilai, pemantauan yang dilakukan oleh Tim dari Itjen TNI merupakan momen positif guna lebih menyempurnakan kelengkapan administrasi dan kegiatan yang telah dilakukan dalam menggunakan anggaran bantuan penegakan pendisiplinan Covid-19 tersebut.

 

Ditambahkannya, pemantauan Itjen TNI juga merupakan peluang untuk dimanfaatkan sebagai masukan dan pemecahan masalah, baik kelengkapan administrasi maupun aplikasi di lapangannya.

 

Untuk itu, Dandim 0804/Magetan  meminta kepada stafnya dan jajarannya untuk menyiapkan data-data secara lengkap, benar dan didukung dengan Wabku yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

Sementara itu, Ketua Tim Pemantauan Itjen TNI, Kolonel Laut Andri Bawono mengatakan bahwa, kedatangannya mereka bertujuan untuk melihat bagaimana kelengkapan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan.

 

Selain melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, dirinya juga akan melaksanakan pemantauan di lapangan secara sampel tentang bagaimana langkah Kodim dalam memplotting pasukan dan mekanisme pemberian BKO dari satuan lain.

 

Kegiatan di Homestea Mbah Djoe Resot merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pemantauan dalam Bantuan Ops TNI dan penegakan prokes covid 19 dan selanjutnya rombongan menuju Korem 083/Malang. (tsr/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar