Koramil Magetan Sukseskan Musabakoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan


Magetan
- Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Tipe B 0804 Magetan Kapten Inf. Suparlan dan Komandan Pos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan pembukaan seleksi MTQ tingkat kecamatan dengan tema melalui MTQ Tingkat Kecamatan sekabupaten Magetan kita bangun generasi Qur'ani cerdas dan berakhlak karimah menuju masyarakat Magetan Smart semakin mantab dan sejahtera bertempat Danramil di bertempat di Ruang pertemuan Kecamatan Magetan sedangkan untuk Danpos Ramil di pendopo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (25/11/2020).

 

Hadir dalam kegiatan di Ruang Pertemuan Kecamatan Magetan tersebut diantaranya Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos ,Dan Ramil Tipe B 0804/01 Kapten Inf Suparlan,Kapolsek Magetan Diwakili Iptu Djoko Wahyono,Kepala Puskesmas Dr.Diana Etikawati ,Kepala desa/kelurahan sekec.Magetan ,Kepala KUA Bpk.Fadlan,Ketua panitia MTQ Bpk.Suwignyo,Peserta MTQ.

 

Karena Kecamatan Ngariboyo masih tergabung teritorial Koramil Tipe B 0804-01 Magetan mempunyai Pos Ramil maka di pendopo Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM ,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo ,Wakapolsek Ngariboyo Ipda Handoko S.H ,Kordinator MTQ Bp Sumarno Spd,Babinsa Ngariboyo Sertu Robert Dwi ,Babinkamtibmas Ngariboyo.

 

Dalam sambutannya Danramil Tipe B 0804-01 Magetan menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengan baik. Disamping untuk menyeleksi peserta, kegiatan ini juga memiliki nilai positif untuk memotivasi generasi muda agar gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya.

 

Dikatakannya, diharapkan kepada para dewan hakim yang telah ditunjuk, untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Jangan lakukan penilaian dengan faktor memandang bulu. Tetapi lakukanlah penilaian sesuai dari apa yang ditampilkan peserta-peserta.

 

Danramil juga mengucapkan selamat mengikuti seleksi, dan jika nanti peserta belum mendapatkan hasil yang baik, diharapkan tidak berputus asa, melainkan tetap terus mengasah kemampuan.

Kapten Inf. Suparlan juga berharap, pada seluruh peserta untuk tetap konsentrasi dalam mengikuti ‎seleksi tersebut. “Selain itu, ‎kita juga mengharapkan, para peserta jangan hanya cukup bisa baca Al-Qur’an, tapi juga bagaimana ayat-ayat tersebut, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum berakhir. Pungkasnya Danramil (R 01).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.