Koramil Parang Dampingi Uptd Puskesmas Parang Bagikan 5000 Masker Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional


Magetan - Koramil Tipe B 0804/04 Parang  bersama lintas sektoral TNI/Polri dan Puskesmas Parang, Melakukan pembagian masker di tempat - tempat keramaian ,Pasar dan jalan - jalan protokol dalam Rangka Hari Kesehatan Nasiona di wilayah Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (12/11/2020).

 

Dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020 yang jatuh pada 12 November. UPTD Puskesmas Parang bersama unsur TNI/Polri melakukan kegiatan pembagian 5000 Masker dalam masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid-19 ini.

 

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/04 Parang Pelda Gunardi yang ikut langsung dalam Tim pembagian Masker menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan sosialisasi tata cara pola hidup bersih yang benar dan memasang masker serta mengimbau agar pengguna pasar selalu memperhatikan jarak aman. Selain itu, sebanyak 5000 buah masker dibagikan kepada para pedagang, pembeli serta pengguna jalan yang lewat melintas di jalan tersebut.

 

Lebih lanjut dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020 yang jatuh pada 12 November. Ini dilakukan serentak se-Indonesia. Namun di Kecamatan Parang, Puskesmas Parang bersama TNI/Polri kita lakukan juga sosialisasi karena kita lihat kesadaran mereka disini juga masih rendah. Ada juga yang masih belum memakai masker dengan benar,” terang Gunardi  seusai kegiatan”.

 

Dalam sosialisasinya, masyarakat diminta untuk serius menerapkan protokol kesehatan serta menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat saat ini di adaptasi new normal, meski tak jadi jaminan tak akan tertular, namun setidaknya dapat menjadi antisipasi tertular paparan covid-19.pungkas plda gunardi(R 04).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19