Kuatkan SDM Tanggulangi Pasca Bencana, BPBD Magetan Gelar Bimtek Jitupasna

 


Magetan
. Babinsa Pos Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Robert Dwi Cahyono menghadiri pelaksanaan Bimbingan Teknis pengkajian kebutuhan pasca bencana (JITUPASNA)bertempat dipendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa (24/11/2020)

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM , Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH ,Seketaris BPBD Magetan Ardian Hari Nugroho S.H ,Dinas Pekerjaan Umum Sumarhadi, Dinas Pertanian Suradi, Babinsa Ngariboyo Sertu Robert Dwi Cahyono, Perwakilan perangkat dari masing-masing desa sekecamatan Ngariboyo.

 

Sertu Robert mengatakan hasil dari  pengkajian kebutuhan pencegahan penanggulangan pasca bencana (Jitupasna) tersebut  untuk mengkaji kerusakan, kerugian, gangguan akses kebutuhan dasar, gangguan fungsi, dan potensi peningkatan risiko bencana sebagai dasar utama kedepan dalam menyusun perencanaan aksi pemulihan melalui rehabilitasi dan rekonstruksi yang akan jadi panduan dalam pelaksanaan untuk membangun kembali lebih baik dan aman."

 

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melalui Sertu Robert juga menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk menjaga dari penularan covid 19 karena pandemi belum berakhir. Pungkasnya. (R01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19