Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Bati Bhakti TNI Tipe B 0804/06 Maospati Ajak Mayarakat Bijak Dalam Menyikapi Berita Di Medsos

 


Magetan
. Bati Bhakti TNI Tipe B 0804/06 Maospati menghadiri kegiatan rapat koordinasi lintas sektor di Ruang pertemuan Puskesmas Kecamatan Maospati  Kabupaten Magetan, di maksudkan guna memudahkan koordinasi dalam memecahkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah, Selasa 10/11/2020.

 

Kegiataan Rakor di hadiri oleh Forkumpinca dan Kepala Kelurahan, Desa sekecamatan Maospati, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna Mencegah Virus Pademi Corona yang marak akhir akhir ini. Dalam Rakor lintas Kecamatan Maospati Drs Kun Ikhwan Hidayat M Si camat Maospari dalam sambutanya selalu mengajak peserta yang hadir untuk selalu mentaati sekaligus mempelopori penggunaan masker seperti yang di programkan pemerintah di masa Pademi.Dalam rakor camat membahas tentang birokrasi dan kemudahan dalam hal kepengurusan di permudah agar tidak terjadi penumpukan sekaligus antrian hal yang mudah kadang kadang terabaikan hal ini dapat memicu penyebaran virus corona yang merusak sendi ekonomi masyarakat.

 

Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Pelda Suhadi dalam sambutanya berharap kepada undangan yang hadir untuk meningkatkan kerja samanya sinergi para Kepala Desa dengan Babinsa.

 

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi  dan menindak lanjuti untuk di sampaikan ke Pemerintah Desa. Informasi  sekecil apapun  temuan Babinsa di wilayah sendiri mungkin bisa di koordinasikan dan di cari solusi pemecahan dan penangananya bersama pemerintah desa seperti Karya Bhakti TNI dan pendampingan pemberian bantuan kepada yang terdampak.

 

Bati Bhakti TNI mengungkapkan bahwa Konflik yang terjadi di tengah masyarakat  yang bersumber dari salah paham dan selisih pendapat merupakan faktor pemicu terjadinya konflik di masyarakat.

 

Di masa sekarang ini karena pekembangan teknologi Seperti berkembangnya  medsos yang mudah di akses juga penyebab konflik karena bermuatan propaganda dan Hoaks di harapkan masyarakat bijaksana dalam pemakaian HP Android. Pelda Suhadi berharap kepada hadirin yang hadir untuk selalu mengantisipasi

 

Deteksi Dini dan Cegah Dini, Bijaklah dalam menyikapi segala berita yang di terima di Hp android  kita Jangan dengan mudah kita share (mengirim)  berita yang belum kita ketahui kebenaranya dan fakta sumbernya, Pungkas Pelda Suhadi. ( R06 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar