Antasipasi Dampak Banjir Secara Dini Dengan Gladi Lapang Penyusunan Dokumen Rencana Kontijensi

 


Magetan Jawa timur
. Dalam rangka mengantisi bencana banjir, Danpos Kartoharjo Pelda Slamet bersama 5 Babinsa menghadiri giat gladi Lapang Penyusunan Dokumen Rencana Kontijensi (REKON) Banjir, di Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Kamis (3/12/2020)

 

Kegiatan ini diikuti oleh Camat Kartoharjo Dicong Maleleh S.STP.M.S.i, Waka Polsek Kartoharjo Iptu Joko Mulyono, Danpos Kartoharjo Pelda Slamet, KUPTD Puskesmas Kartoharjo Dr. Heny, Kalaksa BPPD Kab. Magetan Ari Budi Santoso, Kabid Limas Kab.Magetan Winoto, Moderator BPBD Kab. Magetan Sigit (Gendhon) Kepdes Jajar, Ngelang, Pencol, Sukowidi dan Kartoharjo, Perwakilan TNI-POLRI 35 orang, RAPI Kec.Kartoharjo dan relawan.

 

Dalam kesempatan tersebut Danpos Kartoharjo Pelda Slamet mengatakan, dengan adanya giat gladi lapang penyusunan dokumen rencana kontijensi (REKON) Banjir, agar para anggota Pos Kartoharjo dan personil lain yg tergabung dlm satgas memahami dan mengerti akan tugasnya masing-masing dalam melaksanaan tugas, akan menjadi baik serta tegas dalam mengambil keputusan dilapangan, sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. “tutur Danpos Pelda Slamet”.

 

Sementara itu disela kegiata Serka Sarif selaku Babinsa Desa Jajar Pos Kartoharjo mengatakan, pencegahan banjir ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi tanggung jawab kita semua. Diharapkan Rencana Kontinjensi ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan membangun komitmen para pelaku penanggulangan bencana di Wilayah Kec. Kartoharjo, sehingga akan dapat mengurangi risiko dampak terutama terhadap masyarakatnya, “ucap Serka Sarif”. (R.08)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.