Beri Rasa Aman Kepada Umat Yang Sedang Beribadah, Babinsa Laksanakan PAM Gereja


Magetan Jatim- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat Ibadah, termasuk kegiatan Misa Kebaktian , jajaran Koramil Tipe B 0804-12/Takeran, Kodim 0804/Magetan melalui para Babinsa secara intens melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.Seperti yang di lakukan Sertu Budi Prabowo dan Serda Rianto, Babinsa Koramil Tipe B 0804/Takeran, Kodim 0804/Magetan melaksanakan pengamanan di Gereja GPT Maranatha, Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jum'at (25/13/2020).

 

Dalam kegiatan KKR Felloship (Kebaktian Kebangunan Rohani), ini dipimpin oleh Pdt. Edy Santoso  dari Desa Sukowidi. Dalam kotbahnya Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubalah karena pembaharuan budimu, Sehingga kamu bisa membedakan mana kehendak Allah. dan kegiatan ini dihadiri 11 orang Jemaat Gereja. Selama kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat.

 

Menurut Babinsa, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakannya."Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif," tutur Sertu Budi Prabowo.

 

Secara terpisah, Danpos Nguntoronadi Peltu Rahmat Sakti Nasution membenarkan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

 

"Kami selalu rutin melakukan patroli dan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut," jelas Pltu Rahmat S.N (R 12).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.