Bupati Magetan Bersama Rombongan Launcing Batik Selo Parang


Magetan
- Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Waluyo Utomo Dampingi Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH.MSI, beserta Undangan di Pendopo Balai Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Kamis(17/12/2020).

 

Kepala Desa Pragak  Sutrisno yang intinya Selamat siang salam sejahtera yang kami hormati bapak Bupati, Wakil Bupati beserta rombongan, jajaran forkopimca Parang syukur Alhamdulillah louncing Batik Parang Selo bisa diresmikan hari ini

 

Batik Indonesia terutama Parang Selo memiliki seni yang sangat tinggi kami mengangkat motif, Sekarjati,Maskumambang,Simbar beji dan lekuk bolu  karena sebagai produksi unggulan Desa Pragak ,dengan pengerjaan dengan tangan dan canting pemerintahan Desa Pragak dengan memproduksi batik dengan harapan bisa menghidupi masyarakat.

Harapan kami dengan louncing Batik Parang selo dapat menambah kekayaan dan keragaman dan dapat mengangkat nama Kab. Magetan.

 

Kemudian dilanjutkan Sambutan Bupati Magetan yang intinya ucapan terimakasih kepada jajaran forkopimca Parang dan saya bangga setiap Desa menunjukkan kreatifnya saya melihat usaha masyarakat Desa Pragak patut mendapatkan apresiasi bagus. Saya sama Wabup punya ide bagaimana cara meningkatkan produksi batik yaitu dengan memakai batik waktu dinas dan memberi kebebasan setiap Desa untuk berkreasi kususnya di bidang batik dengan mengangkat motif yang berbeda. Sekarang Terbukti sudah tumbuh produksi Batik dan kami akan membuat kebijakan dengan harapan BUMDES akan muncul dan kami mendukung biar tumbuh inovasi dan kreasi di setiap Desa.

Harapan kami Batik Parang Selo bisa terkenal di kab. Magetan dan lebih luas lagi bisa ekspor menembus pasar luar negeri.

 

Bupati Magetan juga mengucapan terimakasih dan selamat kepada teman-teman yang sudah berkreasi semoga Batik Parang Selo menjadi terkenal dan kami akan membuat kebijakan di instansi untuk memakai batik untuk memajukan dan melestarikan batik lebih utama lagi batik kas Magetan. Jangan puas sampai disini saja rekan-rekan bisa belajar batik dari luar daerah untuk menuju desa produktif dan edukasi demi memakmurkan masyarakat Desa Pragak,Pungkas Srma Kadirun(R 04).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.