Cegah Covid Merupakan Tugas Bersama Antara Aparatur Dengan Seluruh Elemen Masyarakat


Magetan -
Covid 19 yang dulunya dikenal sebagai virus corona hingga saat ini belum bisa diketahui kapan akan berakhir.Bahkan sampe dipenghujung akhir tahun ini , belum menunjukkan adanya tanda tanda penurunan data  pasien yang terpapar , bahkan cenderung naik sebagai akibat perilaku warga masyarakat yang semakin mengabaikan Pandemi.minggu(06-12-2020).

 

Padahal kita sudah memberikan Sosialisasi dan Himbauan di tingkat Desa maupun Kelurahan , serta  membagikan masker bersama unsur Forkopimca dan Puskesmas.Patroli malampun sering dilakukan hanya untuk mengingatkan warga agar menerapkan Protokol kesehatan.

 

Walaupun ini sdh berlangsung hampir 10 bulan , namun pada kenyataannya masih saja ada warga yg tetap melakukan pelanggaran dgn tidak memakai masker.. ungkap Pelda Sukarno  setelah melihat ada seorang pengendara sepeda motor yg tidak bermasker.Pengendara motor yang diingatkan karena tidak bermasker , hanya bisa minta maaf karena kealpaannya.

 

Dengan demikian dapat diartikan bahwa kesadaran warga masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan tentang Penggunaan wajib bermasker , menjaga jarak dan menghindari kerumunan ,  serta selalu mencuci tangan dgn sabun , belum sepenuhnya disadari oleh seluruh warga masyarakat.

 

Padahal tugas mencegah sebaran Covid 19 ini adalah tugas kita bersama , bukan oleh Aparatur pemerintah saja , tetapi harus juga dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat ... ungkapnya dihadapan pengendara lainnya , pungkas pld Sukarno(R 03).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.