Dandim Hadiri Kegiatan Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab Magetan Th 2020


Magetan Jatim
- bertempat di Pendopo Surya Graha Kab. Magetan, telah dilaksanakan kegiatan pembukaan musyawarah cabang (Muscab) Kwarcab Magetan thn  2020, sebagai penangung jawab Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd (Ketua Kwarcab Magetan),yg diikuti sekitar 50 orang.Selasa (29-12-2020).

 

Hadir dalam giat sbb : 1. Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan). 2. Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd (Wakil Bupati Magetan). 3. Drs. H. A.R.Purwadi (Perwakilan Kwartir Jatim) 4. Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP (Komandan Kodim 0804/Magetan).  5. Pengurus dan anggota Pramuka Kwarcab Magetan.

 

Sambutan Drs. H. A.R.Purwadi (Perwakilan Kwartir Jatim),  Ucapan terima kasih kepada Bupati  selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka Magetan yang telah mendukung terselenggaranya musyawarah cabang secara normatif yang dilaksanakan secara protokol kesehatan.  Kegiatan ini bertujuan guna menyusun rencana dan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Magetan untuk 5 tahun mendatang, selain itu untuk menetapkan  dan mensyahkan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan.

 

Musyawarah cabang gerakan pramuka merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam mempertanggung jawabkan kepengurusan cabang  gerakan pramuka sesuai dengan masa periodesasinya.  Melalui Muscab ini marilah kita aktifkan kembali kegiatan kepramukaan  di Kabupaten Magetan dengan menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan.  Semoga dalam kegiatan muscab dapat berjalan dengan baik,aman dan tertib serta menghasilkan keputusan-keputusan yang mampu membesarkan nama Gerakan Pramuka di Magetan.

 

Sambutan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan),  Bahwa kegiatan Muscab ini untuk memilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan Periode 2020 - 2025 dan memilih Tim Formatur untuk menentukan andalan Kwartir Cabang Magetan, Badan Kelengkapan Kwartir, dan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan masa bakti 2020-2025.  Musyawarah cabang ini merupakan forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka di tingkat Kabupaten, berharap kepada  seluruh peserta Muscab agar dapat mengikuti semua rangkaian ini dengan baik dan penuh keseriusan. Karena pada Muscab ini akan melahirkan pemimpin baru dan pengurus baru dengan program yang baru. Gerakan pramuka adalah organisasi yang luwes dan tidak memandang batasan usia sehingga merupakan media efektif untuk menempa generasi millenial untuk tumbuh dan mengembangkan dirinya secara optimal demi nusa dan bangsa.  Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan sifat empati, berpengertian, bertoleransi, dan hidup damai bersama seluruh komponen bangsa, tanpa memandang perbedaan yang ada, baik suku, agama, ras maupun aspirasi politik.  Berharap di pandemi covid 19 ini dengan adanya peran Pramuka dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19, saya yakin bahwa gerakan Pramuka dapat menjadi solusi dalam hal menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara.(Pendim 0804).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19