Danramil Magetan Hadiri Kegiatan Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama


Magetan
- Komandan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan menghadiri kegiatan perkuatan kerukunan beragama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI di Balai pertemuan kantor Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (23/12/2020).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM ,Rektor staim Baluk Gus lutfi M.pb , Pengurus FKUB Magetan H.Drs Ahmad Purnomo, Kasat Intelkam Polres Magetan Iptu Samiaji SH ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten inf  Suparlan,Wakapolsek Ngariboyo Ipda Handoko.SH ,Babinsa Ngariboyo Sertu Robert, Babinkamtibmas Ngariboyo Bripka Syaifudin, Peserta undangan -+30 orang.

 

Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan agar tercipta toleransi dan kerukunan antar umat beragama, FKUB bersama Kementerian Agama Magetan mengadakan dialog lintas agama.

 

Dalam sambutanya Danramil, menyampaikan agar umat beragama mampu meningkatkan wawasan kebangsaan agar tercipta kerukunan, suasana yang aman dan kondusif serta meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membangun toleransi dan kerukunan antar umat beragama sehingga diharapkan tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang sejuk, damai dan sejahtera di Kabupaten Magetan, “ ujarnya.

 

Selanjutnya Danramil meminta kondisi yang telah rukun dan dinamis ini harus terus dipupuk dan dipertahankan untuk Kabupaten Magetan tercinta, saling asah, asih dan asuh sesama umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan untuk NKRI.

 

“Perkuatan ini diharapkan semakin mempererat keharmonisan antar umat beragama dan ajang silaturahmi untuk merawat kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin.pungkas Kapten Inf. Suparlan(R  01).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19