Hadiri Pelantikan Warga Purwa Perguruan Pecak Silat Cempaka Putih, Ini Pesan Dandim 0804/Magetan

 



Magetan
. Dalam rangka pembinaan wilayah, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, menghadiri kegiatan pelantikan warga purwa Perguruan Pecak Silat Cempaka Putih Cabang Magetan Tahun 2020, di Sasono Wiro Yudo Wicaksono, Padepokan Cempaka Putih, Kel. Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (20/12/2020)

 

Dandim 0804/Magetan mengatakan, pencak silat merupakan seni beladiri yang harus di budayakan, karena silat memiliki kekayaan filofosi, ritme gerak dan sinergi dengan musik tradisional. Harapannya pencak silat menjadi olahraga prestasi dan sosial kemasyarakatan yang bisa terintegrasi dalam pembangunan karakter masyarakat di Magetan. Sebagai olahraga prestasi kita harus banyak mewadahi lagi para atlit untuk lebih berkibar. Karena pencak silat juga menjadi cabang olahraga andalan Indonesia.

 

Sebagai organisasi yang identik dengan mengasah kekuatan fisik Cepaka Putih juga harus mengedepankan nilai moral dan pembinaan kerohanian dan membina persaudaraan baik dengan sesama warga Cempaka Putih  maupun dengan perguruan lain dan masyarakat sehingga Perguruan Cempaka Putih bukan saja mengukir prestasi namun juga menjadi perekat persatuan bangsa.

 

“Oleh karena itu jaga persatuan antar perguruan dan jaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Magetan agar tetap kondusif,” kata Dandim.

 

Terkait dengan kondisi saat ini, pandemi covid 19 yang juga belum berakhir Dandim berharap Perguruan Pecak Silat Cempaka Putih dapat menjadi pelopor dan contoh kepada masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan sehingga Kab. Magetan terhindar dari penyebaran covid 19. (Pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.