Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Pondok Pesantren Roudlotul Huda

 


Magetan
.  Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme yang kuat kepada generasi muda, Bati Wanwil Koramil Tipe  B  0804/12 Lembeyan  memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Idiologi Pancasila di SMK Pondok Pesantren, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan, Senin(10/12). Hal ini dilakukan agar siswa dapat meningkatkan motivasi belajar tentang sejarah perjuangan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila serta cara hidup yang berbhenika tunggal Ika.


Pelaksanaan Wasbang tersebut di ikuti dengan antusias yang tinggi oleh siswa SMK Roudlotul Huda sebab kali ini menerima pengetahuannya dari Koramil Tipe  B  0804/12 Lembeyan  selama ini pengetahuan tersebut sangatlah kurang karena tidak adanya materi yang sejauh ini membahas tentang Pancasila, oleh sebab itu para Siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan cermat pada saat menerima materi Wawasan Kebangsaan.


Selain materi wasbang Pihak Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan juga memberikan materi Outbond, bukan sekedar permainan materi ini mengajarkan kepada siswa bagaimana menjaga kekompakan dan kerjasama antar siswa lain sehingga siswa dapat menyelesaikan  permainan ini dengan baik.


Wasbang yang dilaksanakan di SMK Roudlotul Huda bukannya sekedar mengisi waktu kosong akan tetapi kegiatan ini sudah terjadwal pada jam khusus agar siswa SMK Roudlotul Huda mempunyai perilaku yang baik punya budi luhur, saling menghargai baik sesama teman dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat. (R.12)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19