Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Menanam Pohon Sawo Sepajang Jalan


Magetan
- Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan ajak masyarakat peduli lingkungan dengan tanam pohon sawo di Sepanjang Jalan Sawo kawasan pariwisata toko kerajinan kulit di Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (18/12/2020).

 

Babinsa Kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Pelda Samsul dan Serda Kuwat ajak masyarakat peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sepanjang jalan Sawo jarak kurang lebih 350 meter.

 

Kami bersama Kepala Kelurahan Selosari dan warga melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 100 batang pohon jenis  sawo,Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” pungkas Pelda Samsul.

 

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan yang juga hadir dalam penanaman pohon tersebut menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara.

 

Danramil juga mengatakan“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijauan ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” pungkas Danramil.(R  01).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.