Pendisiplinan Pengunjung Dan Pedagang Di Wisata Air Terjun Tirta Sari


Magetan Jatim
-  Dalam  melakukan penertiban atau pendisiplinan kepada pengunjung dan para  pedagang yang berada di lokasi Wisata Air terjun Tirta sari Koramil Tipe B 0804/02 mengerahkan anggota nya untuk melaksanakan pendisiplinan kepada para pengunjung objek wisata yang berada di wilayah kecamatan Plaosan. Selasa (15-12-2020).

 

Seperti yang di sampaikan Salah satu anggota Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Sertu Rofi'i bersama 3 orang rekannya  yang sedang melaksanakan pendisiplinan para pengunjung wisata di Air Terjun Tirta Sari,mengatakan

“Kita lakukan penertiban dan menegur agar para pengunjung wisata mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19 yaitu Selalu menggunakan masker, Menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air yg mengalir” ungkapnya.

 

Hal menonjol yang ditemukan dalam kegiatan pendisiplinan tersebut dimana masih ditemukannya beberapa pengunjung yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19, diantaranya masih terdapat masyarakat yang kurang tepat menggunakan masker, masker digunakan di dagu, Kemudian masih ditemukannya beberapa para pengunjung wisata yang berkerumun atau berkumpul saat menikmati keindahan objek wisata air terjun Tirto sari, mengabaikan jaga jarak atau physical distancing. tuturnya.

 

“Kita ingin kegiatan pendisiplinan para pengunjung dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 agar dilaksanakan secara kontinyu sehingga para pengunjung wisata dan para pelaku usaha benar-benar disiplin menerapkannya dari mata rantai penyebaran COVID-19 dapat diputus,?” sebutnya.

 

Secara umum permasalahan menonjol yang ditemukan yaitu masih banyak warga masyarakat yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19, masih terdapat masyarakat yang kurang tepat menggunakan masker dimana masker digunakan di dagu dan juga berkerumun atau berkumpul tidak menjaga jarak.

 

“Kita memang harus lebih intensif lagi bersama semua aparat terkait untuk melakukan pengawasan, sehingga perlahan masyarakat akan menyadari pentingnya protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan kita semua serta mengingatkan Pandemi COVID-19 sampai saat ini belum menunjukan mereda atau penurunan,” jelasnya Srtu Rofi’i(R 02).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19