Rapat Koordinasi Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2021 Kab. Magetan


Magetan - Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, menghadiri rapat koordinasi menyambut natal dan tahun baru yang digelar Pemerintah Kabupaten Magetan di Ruang Rapat Ki Mageti Setdakab Magetan, rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Suprawoto dihadiri jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Hal ini dilakukan sebagai langkah pengamanan menyambut natal dan tahun baru guna menjaga kondusifitas dan antisipasi pencegahan covid-19, Selasa (22/12/2021).

 

Bupati Suprawoto dalam sambutanya menghimbau, menjelang natal dan tahun baru, agar semua tempat baik tempat wisata, hotel, restoran, dsb betul- betul memperhatikan kondisi pandemi covid-19. Sehingga penyiapan dan penerapan protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat, termasuk pembatasan kapasitas pengunjung, yakni 50%. Hal ini mengingat informasi di beberapa negara, virus covid-19 telah mengalami mutasi.

 

Sementara itu, dari segi pengamanan telah dibuat posko pengamanan di beberapa titik, diantaranya pintu masuk ke Magetan (via Cemoro Sewu), beberapa tempat wisata, terminal, stasiun, dan beberapa titik lainya. Dengan adanya pengamanan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa aman dalam beribadah (natal) dan masyarakat lainya bisa libur dengan sehat.

 

Menyikapi seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 secara Nasional, dan menghadapi persiapan libur Natal  tahun 2020 dan Tahun Baru  2021, Dandim 0804/Magetan menyampaikan “Bahwa Kodim 0804/Magetan siap mendukung pemerintah dan pihak kepolisian pada waktu natal dan tahun baru nanti mulai dari tidak ada lagi panggung hiburan, hura-hura dan segala bentuk pesta serta meniadakan segala bentuk kegiatan yang menciptakan kerumunan.

 

Menyikapi hal ini maka Kodim 0804/ Magetan  akan menerjunkan personilnya untuk melaksanakan Patroli menjelang Natal dan Pergantian tahun bersama pihak Polres Magetan bersama instansi terkait juga akan memperketat operasi  yustisi dan operasi kegiatan malam menjelang pergantian tahun.

 

Kegiatan Tahun Baru ini akan mengundang peluang terjadinya kerumunan lebih besar. Ini merupakan tantangan bagi kita untuk mengendalikan hal tersebut. Kita perlu kerjasama agar agenda tersebut dapat berjalan dengan baik tentunya aman dari Covid 19, ”tegas Dandim”.(Pen0804).

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.