Tertibkan Pengendara Motor Tak Bermasker, Tiga Pilar Kecamatan Bendo Turun Ke Lapangan

 


Magetan
. Koramil Tipe B 0804/13 Bendo,  Polsek Bendo bersama Kecamatan Bendo melaksanakan apel gabungan dilanjutkan dengan Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Prokes di Jalan Raya Bendo Maospati. Kamis (03/12/2020).

 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo beserta anggota, Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Peltu Nanang Beny S beserta anggota, Kasi Trantib Kec. Bendo Bpk Suparno beserta anggota

 

Kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya Koramil 0804/13 Bendo, Polsek Bendo bersama dengan Kecamatan Bendo dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin meningkat. Serta sebagai sarana edukasi dan penegakkan hukum bagi masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan dan Kebanyakan pelanggar yang mayoritas adalah pengendara sepeda motor mengaku lupa tidak membawa masker.

 

Diharapkan dengan adanya Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 di wilayah Bendo semakin menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunakan masker dan penerapan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat kapanpun dan dimanapun.

 

Ditemui di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Kapten Inf Sarpan  menerangkan bahwa bagi pelanggar Protokol Kesehatan yang mayoritas pengendara sepeda motor diberikan edukasi dan teguran tentang pentingnya masker terutama bagi pengendara sepeda motor, selain dapat mencegah Covid-19 tentunya akan melindungi saluran pernafasan dari debu dijalanan.

 

" Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan" Pungkas Danramil (R13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19