Tunjukkan Sinergitas, TNI/ Polri Di Magetan Kompak Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19 Dan Sosialisasikan Jam Malam


Magetan -
Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bergabung dengan Polsekta Magetan melaksanakan patroli guna mencegah penyebaran Covid 19 dan mensosialisasikan jam malan menjelang pergantian tahu baru 2021 di Wilayah kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu malam (30/12/2020).

 

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli bersama hingga pergerakan pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI/ Polri yang bertugas di wilayah kabupaten Magetan.

 

Kekompakkan aparat TNI Polri, kembali ditunjukkan oleh personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Polsekta Magetan saat  turun menggelar patroli gabungan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

 

Gabungan TNI Polri setelah melaksanakan apel di Mapolsekta Magetan yang diambil oleh Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi langsung melaksanakan patroli dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar sayur, pasar baru, Blom M Candirejo dan tempat umum lainnya.

 

Aparat Gabungan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dengan Polsekta Magetan melakukan penertiban penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas .

 

Selain melakukan penertiban masker, anggota Koramil Magetan dan polsek Magetan mengimbau masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.Serta mensosialisasikan jam malam menjelang malam tahu baru 2021.

 

Kapten Inf  Suparlan selaku Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan, patroli gabungan tersebut digelar sebagai langkah meningkatkan sinergitas antar sesama aparat keamanan dan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam mengimplementasikan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

 

"Sebagai abdi negara, TNI/Polri harus tetap solid dalam situasi apapun. Dan hari ini, Kami bergerak bersama-sama menindak lanjuti  Instruksi bapak Presiden RI, memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapten Inf. Suparlan.

 

"Untuk sasaranya, Kita pilih tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan seyum Teritorial, Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami lakukan,(TNI-Polri) galakkan selama pandemi ini belum berakhir"pungkas Danramil. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19