Wujud Nyata Kemanunggalan Babinsa Laksanakan Kerja Bhakti Rehab Rumah Warga Binaannya


Magetan Jatim | Untuk meningkatkan kemanunggaan TNI dengan masyarakat, anggota TNI Koramil 0804-01/Magetan, yang dipimpin langsung oleh Serma Sumino Selaku Babinsa Kelurahan Bulukerto Magetan Jatim beserta 4 orang anggota Babinsa serta warga masyarakat setempat, melaksanakan kerja bakti perehaban rumah bapak Tatak 60 tahun warga kelurahan Bulukerto kecamatan Magetan kabupaten Magetan jatim. Sabtu  (26/12/2020).

 

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta babinsa dalam bermasyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilinganya.

 

Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti melalui pembuatan rumah dan pembangunan di wilayahnya, rumah dikerjakan secara gotong royong yang melibatkan pemilik rumah, warga setempat dan para Babinsa Koramil 0804-01/Magetan.

 

Bentuk kepedulian para Babinsa Koramil 0804-01/Magetan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 0804-01/Magetan. Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” Pungkas Serma  Sumino.

 

Dikatakan Serma Sumino, kedatangan anggota Koramil Tipe B 0804-01 Magetan ini tidak lain adalah untuk membantu salah warga yang tidak mampu, membongkar rumah tidak layak huni yang dimilikinya. Rumah tersebut yaitu rumah Bapak Tatak yang menerima program bantuan RTLH dari Dinas Perkim.

 

” Kerja bakti TNI bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas warga. Selain itu juga meringankan beban warga yang kurang mampu, agar nantinya mereka dapat menempati rumah yang lebih layak lagi,” pungkas Serma Sumino. (Pendim 0804/red).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.