Antisipasi Balap Liar, Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Bersama Polsekta Magetan Gelar Patroli

 



Magetan. Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan melaksanakan Kegiatan Patroli malam dalam rangka penertiban  balapan liar di jalan Hasanudin (Ndoyo) Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat Malam (22/01/2021)

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Serma Dwi Harbianto dan Serda Sumarno Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Aipda Asmadi dan Bripka Andib, Anggota Polsek Magetan.

 

Sementara langkah preventif, akan dilakukan dengan cara meningkatkan patroli oleh koramil dan Polsek. Patroli itu akan dilakukan pada malam hari di sejumlah titik yang sepi dan dijadikan lokasi aksi balap liar tersebut.

 

"Preventif kita nanti akan kita laksanakan patroli. Akan kita bubarkan mereka semuanya karena di dalam PPKM pengetatan sekarang ini berkerumun lebih dari lima orang akan kita bubarkan," papar Serma Dwi.

 

"Apalagi, kalau mereka sampai menutup jalan, nanti akan kita lakukan penindakan, tapi tetap secara persuasif dan humanis dulu. Kita preemtif dulu kita imbau kita kasih arahan," sambung dia.

 

Namun, Serma Dwi Herbiyanto menjelaskan, jika para peserta aksi balap liar itu enggan dibubarkan, maka Koramil dan polsek Kota Magetan akan memberikan tegas sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

 

"Tidak mau juga diindahkan, ada pasal-pasal KUHP di situ. Di satu sisi mereka juga salah di UU 38 tahun 2014 tentang Jalan, itu bisa kita lakukan tindakan seperti itu," jelasnya.

 

Adapun aksi balap  liar itu sedang marak terjadi beberapa hari terakhir di sejumlah lokasi di Magetan. Diantaranya di Kawasan Ndoyo Jln Hasanudin Kelurahan Selisari. Pungkas Serma Dwi. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19