Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Bersama Tiga Pilar Kelurahan Bulukerto Dan Dinkes Memantau Dan Beri Sosialisasi


Magetan
- Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sersan Mayor Sumino melaksanakan pemantauan dan Sosialisasi dari pihak kelurahan dan Dari Puskesmas Candi Rejo  tentang isolasi mandiri Ibu SR  umur 65 THN dan ibu BN umur 34 tahun  di Kelurahan  Bulukerto kecamatan Magetan Kabupaten Magetan yang terpapar COVID 19 dari hasil swab tgl 8 Desember  2020 di RS iswahyudi dan positif Covid 19. selasa(12/01/2021).

 

Hadir dalam kegiatatan Pemantauan dan sosialisasi tersebut antara lain Bpk Saiful Priyo Utomo S.P kakel Bulukerto,Ibu Murtini dan ibu Prepti Puskesmas Candi Rejo kec Magetan,Serma Sumino Babinsa Bulukerto,Bpk Arif magfiroh ketua RW 1 Kel Bulukerto.

 

Masalah covid 19 ini sebetulnya sudah tidak asing lagi karena dimasa new ini kita harus selalu memperhatikan Protokol kesehatan agar bisa terhindar dari corona tersebut. Tanda” corona yaitu suhu badan tinggi, sesak nafas dan cara penularanya melalui dropet sehingga harus jaga jarak dan pakai masker. Masuknya virus corona melewati hidung,mulut dan mata sehingga tangan kita harus kita stirilkan dgn mencuci tanggan pakai sabun dgn air mengalir.

 

Kita waspadai tingkat kesakitannya bukan kematian karena tingkat penularanya sangat tinggi, pasien yang terkena corona sementarai ini dibiayai oleh pemerintah jangan sampai kedepan pemerintah mencabutnya karena biaya pasien covid biayanya perpasien Rp 200 juta.

 

Virus corona ini belum ada obatnya dan yang digunakan cuman obat malaria dan bila mengkonsumsinya terlalu lama akan kena ginjal. Cara menanggulanginya yaitu dgn cara isolasi mandiri supaya tidak kontak dengan orang lain.

 

Isolasi mandiri selama 14 hari karena masa inkubasinya selama 14 hari sudah mati, apa yang dikerjakan Babinsa bersama  satgas covid 19 Magetan yaitu memberikan pemantauan dan sosialisasi isolasi mandiri terhadap pasien covid 19 hasilnya positif,Kegiatan Pemantauan,Pemberian logistik dan sosialisasi berjalan dengan lancar.pungkas Serma Sumino. (R 01).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19