Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Memantau Isolasi Mandiri Warga Positif Covid 19 Di Wilayah Binaannya


Magetan
- Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino melaksanakan Pemantauan dan Sosialisasi dari pihak kelurahan dan Dinas Kesehatan tentang isolasi mandiri Ibu Nh umur 68 tahun ( mempunyai riwayat Diabetes dan kangker payu dara) di kelurahan  Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (04/01/2021).

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan pemantauan dan sosialisasi antara lain Bpk Saepul Priyo Utomo S.P Kepala Kelurahan Bulukerto,Bpk Didik dan Tio dari Dinas kesehatan Magetan,Serma Sumino Babinsa Kelurahan Bulukerto.

 

Sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat oleh berbagai pihak, termasuk dari kalangan TNI. Hari ini Babinsa di Kelurahan Bulukerto melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak panik.

 

Babinsa Kelurahan Bulukerto melakukan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu. Menurutnya hal itu dilakukan sebab munculnya Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat menjadi takut. Edukasi dilakukan agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahannya. Salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal lain yang perlu dilakukan adalah social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

 

“Utamakan memakai masker setiap melaksanakan kegiatan [di luar rumah] termasuk saat memeriksakan kesehatan anak balita ke Posyandu,” ungkap Serma Sumino.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan, menjelaskan sesuai tugasnya, Babinsa harus selalu mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik Covid-19 sekarang ini.

 

“Sejalan dengan tugas Babinsa, saat pemantauan wilayah di saat pandemi. Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi, sosialisasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya,” pungkas Kapten Inf. Suparlan.(R 01).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19