Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Rumah Warga Guna Cegah Covid 19


Magetan
- Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino dan Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan penyeprotan cairan disinfektan guna mencegah terjangkitnya wabah Covid-19 ,Di wilayah RT 1 Rw 2 Kelurahan Bulukerto kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (19/01/2021).

 

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan antara lain Bpk Sarwono perangkat kakel Bulukerto,Serma Sumino dan Serma Dwi Harbiyanto Babinsa Bulukerto,Bapak Nursalim ketua Rt 1 RW 2 dan warga

 

Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan bersama warga melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran rumah-rumah warga, tempat ibadah dan jalan yang ada di Kelurahan Bulukerto.

 

Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. "Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan", kata Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Serma Sumino.

 

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

 

Sementara itu kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di kelurahan Bulukerto, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga ini, harapannya agar masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

 

Serma Sumino juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan aparatur Kelurahan, kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Pungkas Serma Sumino (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19