Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan hadiri Pembekalan calon perakat Desa Tulung

 



Magetan
. Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani  dan Forkopimca Kawedanan menghadiri Pembekalan dan Penetapan Calon Perangkat Desa Tulung Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Sabtu (23/01/2021).

 

Berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 90 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah desa yang baru dan PERDES Nomor 03 Tahun 2017, Dan dengan dikeluarkannya surat keputusan Kepala Desa Tulung tentang penetapan calon yang akan mengikuti tes ujian tulis. Untuk itu para peserta calon sebelum melaksanakan tes tulis perlu mendapatkan Pembekalan dari Forkopimca Kawedanan yang bertempat di aula Balai Desa Tulung dimulai pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Kawedanan yaitu kepala PMD Magetan Bpk Eko Muryanto Sip. MSI.Camat Kawedanan  Samsi Hidayat S .Sos.m.Si, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan AKP Sukono, Kepala Desa Tulung Bpk H Edi Suwondo, Ketua Tim  pengisian Perakat Desa Tulung Bpk Sarimun, Tim penguji  seleksi perakat Desa  dari universitas  Brawijaya Malang,Babinsa Desa Tulung Sertu Purnomo, Bhabinkamtibmas Tulung Brpika Agus, Jumlah peserta  Calon 25 Orang, Dengan Rician Sekdes 14 orang, kamituwo 11 Orang.

 

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani mengatakan pada Panitia seleksi pedomani perundang-undangan yang sudah ada baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari, taati tata tertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia. Dan tahapan berikutnya adalah ujian tulis dimana kerawanan adanya kebocoran soal itu sangat dimungkinkan terjadi oleh karena itu kepada panitia jaga netralitas dan jangan sampai soal itu bocor, kami dari koramil dan polsek akan ikut serta dalam pengawasan dan pengamanan pada saat tes nanti. Untuk para peserta seleksi calon perangkat agar jaga kekompakan jangan ada permusuhan diantara kalian, bersainglah dengan sehat dan jujur karena ini adalah sebuah kompetisi untuk merebutkan  jabatan yang kosong sedangkan calonnya 25 orang maka harus ada yang kalah. Untuk itu tingkatkan belajar, berdoa dan tak kalah penting yaitu tawakal, ”Pungkasnya”. (R 10)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19