Koramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo Beserta Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi


Magetan
- Untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, Petugas gabungan dari 3 Pilar meliputi Koramil tipe-B 0804/07 Karangrejo, Polsek Karangrejo dan Kecamatan Karangrejo, menggelar operasi Yustisi di Jalan Protokol dan pasar manisrejo yang berada di wilayah Kecamatan Karangrejo kabupaten Magetan.Rabu(13/01/2021)

 

Pelda Hariyanto anggota Babinsa Koramil tipe-B 0804/07 karangrejo beserta anggota yang tergabung dalam tim operasi menyampaikan, Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi disiplin protkes. Disini kami juga mengingatkan masyarakat yang beraktivitas agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak fisik/pysical distancing, “Kegiatan ini untuk mendisiplinkan warga masyarakat akan aturan protokol kesehatan covid-19.

 

“Kami harapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sering- sering mencuci tangan, hal ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Karangrejo,Kasus positif covid-19 yang masih terus terjadi di Kabupaten Magetan saat ini, membuat aparat gabungan semakin gencar melakukan operasi yustisi. Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, bukan hanya dilakukan di pusat-pusat keramaian publik. Perkampungan penduduk pun menjadi sasaran operasi tersebut.Terkait hal itu, untuk meningkatkan dan mengajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," terangnya.

 

warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, diberikan sanksi berupa teguran. "maka Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya masyarakat. Ini penting karena memutus mata rantai penularan covid-19 harus dilakukan bersama sama  oleh seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali," pungkas pelda hariyanto( R 07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19