Ops Gabungan Penyekatan Perbatasan Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19 Di Kab. Magetan


Magetan
- Akses masuk wilayah Kabupaten Magetan makin diperketat Pos Pam penyekatan, ini terlihat dari kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh Anggota Koramil Tipe B 0804/02 plaosan, Polres, Dishub dan Satpol PP  Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil Type B 0804/02 Plaosan,melaksanakan Giat ops gabungan di Cemoro sewu yang merupakan gerbang perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur, Kab Magetan. Rabu (20/01/2021).

 

Dengan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan penyekatan terhadap kendaraan dari luar kota yang akan menuju kota magetan, petugas melaksanakan pemeriksaan Dokumen, protokol kesehatan dengan penyemprotan disinfektan dan cek suhu tubuh terhadap pengendara dari luar kota yang melintas di perbatasan kota Magetan.(Cemoro Sewu)kegiatan tersebut di lakukan oleh petugas gabungan TNI Polri,Dishub dan instansi terkait lainnya."Tutur Serda Anang.

 

"Bagi pengendara yang tidak memiliki dokumen izin dan tidak lolos dalam pemeriksaan,oleh petugas akan di perintah untuk berbalik arah.guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di kabupaten Magetan. Pembatasan-pembatasan ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, bila tidak mematuhinya maka tidak bisa melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

 

Untuk para pengguna jalan yang belum mematuhi ini, maka diarahkan untuk melengkapi diri dengan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker.

 

"Sebagai seorang Anggota pengawas protokol covid-19 kita turut serta berperan aktif membantu Pemerintah Daerah untuk selalu menjaga wilayahnya supaya terhindar dari penyebaran virus Corona,pungkas Serda Anang. (R 02).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19