Partisipasi Babinsa Dalam Perencanaan Penanggulangan Banjir Dilingkungan


Magetan
- Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan. Serma Kuat Mulyono bersama Kades dan perangkat Desa merencanakan perbaikan, pembuatan talut saluran air yang berada di dalam lingkungan pemukiman penduduk.Selasa(19/01/2021).

 

Rencana pembuatan talut dan perbaikan saluran ini, awalnya, bahwa setiap musim penghujan saluran air tidak muat menampung  sehingga air meluap mengalir ke rumah penduduk. Dengan melihat kondisi yang ada ini, Pemdes bersama Ketua BPD, Babinsa dan perangkat Desa mengadakan musyawarah dalam penanganan tersebut, rencana awal akan dimulai pengerjaan awal bulan April 2021 dengan menggunakan anggaran desa, tutur Kepala Desa.

 

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Kuat Mulyono menambahkan ada beberapa faktor karena terjadi pendangkalan saluran sehingga perlu adanya pendalaman, Dalam program ini selaku Babinsa siap membantu di tengah-tengah masyarakat dalam aktivitas sehari - hari, membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya. Selain itu tujuan utama rencana pembuatan akses saluran air ini merupakan usaha utk mengatasi dampak terjadinya banjir karena mengingat curah hujan yang cukup deras.

 

Lebih lanjut Pemdes didampingi Babinsa bersama sama melaksanakan survei kelokasi dan pengukuran sasaran, rencana yang akan dikerjakan dengan cara penggalian, pelebaran dan pemasangan talut dengan panjang 230 M  dan talut setinggi 70xm.Pungkas Serma Kuat(R 02).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19