Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil Tipe 0804/06 Maospati Dampingi Pelaksanaan Tes Swab PCR Warga Binaan


Magetan
-  Berbagai upaya yang dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19, salah satunya Babinsa  Koramil Tipe B 0804/06 Maospati melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Maospati melaksanakan Tes Swab terhadap warga binaanya, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gulun Kec.Maospati Kab. Magetan.Jum'at (01/03/2021).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Petugas Kesehatan dari Tim Puskesmas Maospati UPTD Maospati, Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Serma H.Wahyudi, Babinkamtibmas Polsek Maospati, Bidan Desa Gulun dan Perangkat Desa Gulun

 

Dijelaskan Bidan Desa Gulun bahwa kegiatan tes swab PCR ini dilaksanakan setelah diketahui bahwa warga Desa gulun tersebut Sebelumnya Melaksanakan tes anti Gen dengan hasil Positif kemudian dilaksanakan tes swab PCR oleh karena itu untuk memastikan terkofirmasi Covid 19 dilaksanakan tes swab PCR bersama Warga lainnya. “Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani test swab PCR ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri  sampai menunggu hasilnya keluar,“ pintanya.

 

Sementara itu Babinsa Serma H.Wahyudi yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani tes swab, dengan demikian diketahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

 

”Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah,” pungkas Serma H Wahyudi (R 06)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19