Danramil Tipe B 0804/10 Kawedenan Bersama Unsur Forkopimca Melaksanakan Potroli Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh


Magetan
– Danramil Tipe B 0804/10 Kapten Caj Jemani  bersama Forkopimca Kawedenan melaksanakan cek kesiap siagaan kampung tangguh yang ada di Desa Desa,Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Minggu (21/02/2021).

 

Adapun pelaksanaan potroli bersama tersebut antara lain : Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat Sos.M.Si. Danramil Tipe B 0804/10 Kawedenan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedenan AKP Sukono SH, Kepala Puskesmas Kawedenan dan Kepala Puskesmas Teladan, Kepala Desa yang ditunjuk kampung tangguh.

 

Untuk mewujudkan program Pemerintah daerah Magetan, dalam menciptakan kampung tangguh di desa-desa agar mampu menghadapi pandemi covid-19 secara mandiri, maka Forkopimca Kawedenan meninjau Desa Desa yang ditunjuk untuk kampung tangguh yang ada di Kecamatan Kawedanan

 

Guna mendorong kesempurnaan kampung tangguh, unsur Forkopimca Kawedenan selalu melakukan koordinasi, komunikasi serta tinjauan ke pemerintah Desa, untuk melihat kesiapan serta kelengkapan alat yang menjadi dukungan kampung tangguh.

 

Memang ada beberapa item standar wajib untuk menjadi syarat kampung tangguh, antara lain adanya Posko informasi terkait covid-19, ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, kelengkapan alat medis covid-19 seperti thermogun serta relawan yang sudah terlatih dalam penanganan covid-19.

 

Danramil Tipe B 0804/10 Kawedenan berharap setelah Desa  yang ditunjuk kampung tangguh berhasil dalam menciptakan kampung tangguh maka akan diikuti desa-desa lainnya “harapan kami semua Desa di Kecamatan Kawedanan bisa tangguh dan mandiri dalam menghadapi pendemi covid-19 yang masih melanda di Negara kita ini” Pungkas Danramil.(R  10)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19