Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Posramil Ngariboyo Kawal Pendistribusian Vaksin COVID-19 Di Wilayahnya


Magetan
- Personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Posramil Ngariboyo dan Polsek melakukan pengawalan pendistribusian vaksin COVID-19 Sinovac ke puskesmas Ngariboyo dan Puskesmas Candirejo Kabupaten Magetan. Rabu (24/02/2021)

 

"Personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan diperintahkan melakukan pengawalan mulai dari gudang Dinas Kesehatan  hingga ke titik akhir puskesmas yang ditetapkan sebagai penerima vaksin tahap ke tiga Februari 2021 ini," kata Danposramil Ngariboyo.

 

Babinsa diturunkan mengawal pendistribusian vaksin Sinovac dari Gudang Farmasi dan Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Magetan di Jl. Tripandita menuju tempat penyimpanan di Puskesmas Candirejo Magetan oleh Petugas Puskemas Candirejo Sdr. Tegar (Apoteker) dan Sdr. Agung, Adapun Jumlah Vaksin yang diambil 21 vial.

 

Sedangkan untuk puskesmas Ngariboyo sebanyak 19 vial. Pengawalan ini untuk memastikan tiba di puskesmas yang ditetapkan sebagai penerima vaksin tahap pertama itu sesuai jadwal yang ditentukan. Penyuntikan vaksin COVID-19 merupakan program nasional yang memerlukan dukungan pengamanan maksimal agar bisa berjalan dengan baik. Melalui upaya tersebut diharapkan vaksin bisa diberikan secara tertib kepada masyarakat dan pihak-pihak tertentu sesuai dengan skala prioritas dan tahapannya.

 

Untuk menyukseskan kegiatan penyuntikan vaksin COVID-19, selain pengamanan maksimal diharapkan pula partisipasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat. Kelompok masyarakat atau pihak-pihak yang diberikan kesempatan pertama untuk mendapatkan vaksin diharapkan memanfaatkannya dengan baik,pendistribusikan vaksin tersebut berjalan dalam keadaan aman.pungkas peltu hadi k (R 01)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19