Pemakaman Jenazah Covid-19 Di Kelurahan Kebonagung Dikawal Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan


Magetan
- Pemakaman jenazah covid-19 di pemakaman umum Bantengan Kelurahan Kebonagung kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dikawal oleh Babinsa Kelurahan Kebonagung Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan. Rabu malam (18/02/2021)

 

Dalam kegiatan pemakaman tersebut dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Kebonagung Serda Kuwat, Kepala Kelurahan Kebonagung Indra Ariesta Ardy S. STP. ME, Bhabinkamtibmas dan tim BPBD.

 

Jenazah perempuan tersebut diketahui merupakan warga kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, berinisial TTS (60).

 

TTS meninggal dunia di RSUD Hapada Husada Kesamben kabupaten Blitar dengan diagnosis pneumoni bilateral, positif covid-19 dan komorbid/penyakit penyerta hipertensi, diabetes, asam urat dan kolesterol.

 

PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Cba Dyah Nilasari S. Sos melalui Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, pada saat dilakukan pemakaman di Pemakaman Umum  Bantengan Kelurahan Kebonagung berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada penolakan dari masyarakat sekitar.

 

“Prosesi pemakaman ini sesuai dengan SOP pasien covid-19, menggunakan APD lengkap, serta APD yang digunakan oleh tim BPBD Kabupaten Magetan dan APD pembawa peti jenazah langsung ditanggalkan dan dibakar di tempat,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19