Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Kawal Pemakaman Warganya Yang Terdampak Covid 19



Magetan
- Babinsa Koramil  0804/09 Sukomoro  Serma Suyono bersama Polsek Sukomoro melaksanakan pengawalan pemakaman warganya yang terdampak covid 19.Rabu(17/03/2021)

 

Pemakaman Alm.Sri Umiati Tanggal lahir 10 Agustus 1963, Rt 01/Rw 03/ Desa Bibis, kec  Sukomoro Alm meninggal Dunia karena sakit di rumah sakit Umum Sayidiman magetan. Almarhum mempunyai riwayat sakit Sesak nafas dan Hipertensi .

 

Pada hari Selasa malam Rabu Tanggal 16 - 03 - 2021 pukul 21.00 Almarhum merasa pusing dan sesak nafas kemudian alm di bawa   ke RSU  Sayidiman yang diantar langsung putranya yang bernama aji pribadi. Sesampainya di RSU Almh langsung ditangani oleh tenaga medis berbagai obat dan suntikan telah di berikan namun apadaya Tuhan yang menentukan Almh tidak dapat di selamatkan.

 

Pada hari Rabu 17 - 03 - 2021 pukul 04.00 Wib Alm Sri Umiati dinyatakan meninggal dunia dan dinyatakan Covid 19 oleh Dr RSU  Sayidiman magetan. Pada pukul 09.15 wib Almarhum Sri Umiati di bawa ke TPU Desa Bibis dengan menggunakan Mobil Ambulan RSU Sayidiman Magetan.

 

Kegiatan pemakaman dihadiri oleh Bapak Camat Sukomoro Bpk Cahaya Yudo wahyono S.Sos MSI.Danramil Type B 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo. Kapolsek Sukomoro AKP Hari Budi Prayitno SH beserta anggota. Kades Bibis Bpk Sudarman. Petugas dari Dinas kesehatan kab magetan.  Petugas dari Gugus tugas Covid 19 Kab Magetan.

 

Pada pukul 09.30.Wib  Pemakaman di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.( karena Almh dinyatakan covd-19) Jenasah almh langsung di makamkan di TPU desa Bibis oleh petugas pemakaman desa Bibis. Almarhum sebelum masuk TPU desa Bibis di lakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu. pemakaman almarhum dilaksanakan oleh tim Gugus depan dan dibantu warga dengan menggunakan perlengkapan APD.

 

Dalam acara pemakaman  dipimpin oleh Bapak Jayen selaku Modin Desa Bibis. Pada pukul 10.15 Wib kegiatan pemakaman selesai.Selama pelaksanaan Pemakaman alm dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa adanya penolakan dari warganya.

 

Babinsa Desa Bibis Serma Suyono mengawal dan mendampingi pemakaman Almh sampai selesai,selaku Babinsa Serma Suyono dengan setia dan penuh keikhalasan bersama sama warganya membantu menunggu dalam pelaksanaan pemakaman sampai selesai."Ungkap Serma Suyono(R.09)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19