Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Bersama Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Penaman Pohon


Magetan - Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati  mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di Sekitar Lingkungan masyarakat Desa Sempol Kec Maospati Kab Magetan Jumat (19/03/2021)

 

"Kami bersama Kades Sempol beserta stafnya dan Petugas Dinas Kehutanan Magetan melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 100 batang berbagai jenis bibit Pohon buah

 

Kopka Suroto Selaku Babinsa Setempat mengatakan, berbagai jenis bibit pohon Buah seperti, mangga dan Jambu di tanam dengan jarak tanam sekitar tujuh meter antara pohon satu ke pohon lain di Sekitar Lingkungan Masyarakat.

 

"Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," katanya.

 

Petugas Dari Dinas Kehutanan menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari. Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara, imbuhnya.

 

Sementara itu,Kades Sempol menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut."Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijau ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri," katanya.

 

Kopka Wahyudi Selaku Babinsa Setempat yang ikut dalam kegiatan itu juga mengatakan, penanaman pohon ini nantinya akan memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada para penggunanya "Untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana sejuk ada baiknya kita bergotong royong sambil menanam pohon," kata kopka Wahyudi (R 06)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19