Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Dampingi Petugas Medis Tracking Pasien Positif Covid-19

 



Magetan
– Babinsa Koramil Tipe B 0804/Karangrejo Kodim 0804/Magetan Serda Tri Susilo mendampingi Tim Contact Tracer dari Puskesmas Taji Kec. Karas melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Lingkungan RT. 009 RW. 002 Desa Jungke Kec. Karas Kab. Magetan. Minggu (28/03/2021)

 

Tracing dilaksanakan di rumah warga ( Satu keluarga 3 orang) yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan surat keterangan karantina.

 

Selanjutnya petugas medis poskes DKT Magetan yang dipimpin pelda Sutikno memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri. “Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”, ucap Sutikno.

 

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil Tipe B 0804/ 07 Karangrejo Srd Tri Susilo menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Sementara itu Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono saat di temui di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI. “Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19”, pungkas Danramil''.  (BY R07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19