Gerak Cepat, Babinsa Janggan Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

 



Magetan
. Langit mendung yang menggelayut di atas desa Janggan  tak menyurutkan semangat Babinsa Janggan sertu Tukiyo untuk membantu kesulitan warga di desa  binaanya yaitu dusun Dagung Rt 07 Rw 03 Desa Janggan Kecamatan Poncol yang terkena musibah bencana alam yaitu tanah longsor yang menimpa dapur rumah Mbah Sadiyo, salah satu warga binaannya. Sabtu (20/03/2021)

 

Diterangkan Sertu Tukiyo, bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi"."Sesuai arahan Komandan, kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada. Serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. Termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar, " katanya.

 

Sementara itu Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Gatot Sutrianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ia selalu menekankan kepada para babinsa apabila terjadi bencana harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga binaannya.



Tentu saja dengan kehadiran anggota Babinsa di tengah-tengah warganya sangat berarti membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama warga bahu membahu ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah.

 

“Jadi apa yang dilakukan babinsa dilapangan merupakan kewajiban sebagai Bakti TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini,” pungkasnya. (Tukiyo/R05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19