Lestarikan Lingkunga, Babinsa Lembeyan Wetan Ajak Warga Tanam Penghijauan

 



Magetan
. Babinsa Koramil 12/Lembeyan Kodim 0804/magetan bersama masyarakat desa lembeyan wetan kecamatan Lembeyan, melaksanakan penanaman  222 bibit pohon jenis buah - buahan diantaranya Durian,  Mangga, Alpokat,  Matoa, Jeruk Pamelo, Jeruk Keprok, dan Jambu Air.  Penanaman di laksanakan di sekitar persawahan desa lembeyan wetan, kecamatan lembeyan, Kabupaten magetan. Jum'at (05-03-2021).

 

Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam, dengan harapan  penghijauan dilaksanakan tidak hanya sekedar formalitas saja, melainkan setelah ditanam juga harus ada perawatan hingga pohon tumbuh kembang dengan baik.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) lembeyan wetan Kopda Heru mengatakan kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan.

 

“Mari bersama-sama menjaga alam,  minimal menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi  kita berupaya menjaganya,” Tutur kopda Heru.

 

Selain itu, “Penanaman pohon sangat penting dilakukan, karena mampu mengatasi dampak pemanasan global, dan bisa menjadikan kantong-kantong air di dalam tanah, sekaligus sebagai media serapan air untuk mencegah terjadinya banjir, serta membuat lingkungan semakin ramah dan indah, kami sangat mendukung gerakan menanam pohon ini untuk menjaga kelestarian lingkungan”, gerakan tanam pohon bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan. Imbuh kopda heru. (R 12).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19