Forkopimca Magetan Dan Forkopimca Ngariboyo Laksanakan Zoom Meeting Pemulangan PMI Dari Luar Negeri.

 



Magetan
. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan melaksanakan Rapat Koordinasi Rencana Pekerja Migran Indonesia (PMI)  asal Kabupaten Magetan dari Luar Negeri secara Video Conference dari Ruang Jamuan Rumdis Bupati Magetan di Ruang Rapat Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (28/04/2021)

 

Adapaun yang hadir dalam kegiatan zoom meeting di Kecamatan Magetan yaitu Tri Admadi, S.Sos (Camat Magetan),Kapten Caj Jemani (Danramil Tipe B 0804/01),AKP Iin Pelangi, S.Sos (Kapolsek Magetan), Dr. Diana (Kepala Puskesmas Candirejo), Bapak Bani Arrosid, S.Ag,Kepala Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Magetan.

 

Sedangkan dalam kegiatan zoom meeting di Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh Plt Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kasi PMD dan Kasi Pemerintahan Ibu Supriyati dan Ibu Rosita,Kepala UPTD Puskesman Ngariboyo  Dokter Siti Maifuroh,Seluruh Kepala Desa sekecamatan Ngariboyo.

 

Benang merah  dari hasil kegiatan yaitu ditetapkannya Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pemulangan WNI dan PMI setibanya di Pelabuhan atau bandara.  Serta pentingnya sinergi antar instansi untuk memberikan pelayanan maksimal dan manusiawi bagi para PMI seperti perlu adanya penyediaan obat-obatan, masker, makanan dan minuman yang sangat dibutuhkan oleh para PMI tersebut.

 

Dalam Vicon tersebut, nantinya para PMI untuk yang masuk kabupaten Magetan akan di Cek Fisik dan Rapid Antigen oleh Tim Kesehatan dan selanjutnya dijemput Oleh Tim Satgas Covid-19 masing- masing Desa/Kelurahan untuk dilakukan Karantina selama 5 hari ditempat yang telah disiapkan Pemerintah Desa,  setelah dinyatakan Negatif dan bisa dipulangkan ke Desa/Kelurahan masing-masing. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19