Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 ,Babinsa Bersama Team PPKM Kelurahan Bulukerto Laksanakan Tracing



Magetan
.Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804 /01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama team PPKM Kelurahan Bulukerto melaksanakan Tracing  dan Sosialisasi Isolasi Mandiri terhadap Pasien,yang akan isolasi mandiri terhadap ibu Sl umur 51 tahun  bertempat kelurahan  Bulukerto kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Senin malam (19/04/2021)

 

Kegiatan Tracing dan Sosialisasi isolasi Mandiri dihadiri oleh Saiful Priyo Utomo S.P kakel Bulukerto, Murtini dan ibu Prepti Puskesmas Candi Rejo kec Magetan,Serma Sumino Babinsa Bulukerto,Bripka Leonat Endrawan fierra Bhabinkamtibmas Kel Bulukerto,Team PPKM Bulukerto.

 

Salah satu kegiatan untuk menemukan dan memutus mata rantai penularan virus corona adalah melakukan kontak tracing kepada penderita terkonfirmasi positif covid-19. Kegiatan difokuskan pada anggota keluarga dan masyarakat yang kontak erat dengan penderita. Mereka yang kontak erat dicatat dan dianjurkan untuk melakukan swab PCR di Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan.

 

Kegiatan dilakukan bersama lintas program dan lintas sektor. Lintas program terdiri dari promkes, p2p,kesling,bidan desa. Sedangkan lintas sektor terdiri dari Kecamatan, Polsek,Koramil. Disamping itu juga melibatkan kepala desa setempat RW/ketua RT.

 

Kegiatan yang dilakukan adalah Mendata keluarga dan warga yang kontak erat dengan penderita untuk melakukan swab. Juga dilakukan edukasi tentang penyakit covid-19 kepada keluarga. Edukasi kepada keluarga dan masyarakat yang kontak erat untuk isolasi mandiri selama 2 minggu. Advokasi kepada tetangga untuk mencukupi kebutuhan pokok warga yang isolasi mandiri dan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, juga tentang kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. “Pungkas Serma Sumino”. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19