Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Dampingi Tim Monev BKKBN Provinsi Jawa Timur

 


Magetan
. Pendataan Keluarga 2021, sebagaimana dijelaskan BKKBN, merupakan kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga. Pendataan keluarga secara serentak secara rutin dilaksanakan oleh BKKBN setiap lima tahun sekali.

 

Bertempat di desa Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan,  Danramil Tipe B bersama Forpimca Bendo mendampingi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) BKKBN Provinsi Jatim dalam rangka monitoring pelaksanaan pendataan keluarga Tahun 2021 di wilayah kecamatan Bendo. Rabu (28/04/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Monev BKKBN Provinsi Jatim   Dr. Jackson beserta anggota Tim Monev, Tim BKKN Kab. Magetan Emi Indriaswati beserta anggota, Camat Bendo, Muryani, S.Sos, Danramil 0804/13 Bendo, Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika bersama anggota Babinsa, Kapolsek Bendo, AKP Agus Smuaryono SH beserta anggota Babinkamtibmas, Kades Duwet Gunawan beserta perangkat desa serta Ibu -ibu Kader KB desa Duwet.

 

Ketua Tim Monev BKKBN Provinsi Jatim   Dr. Jackson menyampaikan untuk Pendataan Keluarga 2021, BKKBN berharap itu bisa menjadi dasar kebijakan pemerintah. Lebih dari itu, BKKBN juga menargetkan program ini ke depan akan membantu proses pembentukan "Satu Data Keluarga Indonesia."

 

“Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat. Pendataan Keluarga tahun 2021 menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” tuturnya

 

Sementara itu Danramil Tipe B 0804/13 Bendo menyampaikan Tugas kami sebagai aparat teritorial dimana salah tugasnya membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai bidang " Kami siap selalu siap mendukung dan mensukseskan pendataan keluarga Tahun 2021 untuk menjadi Satu Data Keluarga Indonesia" tutur Danramil (R13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19