Babinsa Hadiri Musyawarah Pembagian Air Irigasi Sawah Dengan Kelompok Tani


Magetan
– Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan bersama tiga pilar menghadiri musyawarah pembagian Air irigasi di balai Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (03/05/2021)

 

Guna menjaga rasa Keadilan bagi warga Petani Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dan untuk pembagian air yang tepat sasaran khususnya pada musim kemarau yang sangat panjang ini, maka perlu dilakukan Rapat atau musyawah antar sesama Petani.

 

Musyawarah yang dipimpin oleh Kepala Kelurahan Tawanganom dan dihadiri Kasi Trantib.Pem Agus Dwi A.S.Sos , Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Brigpol Maryanto,Sertu Ponijan Babinsa Kel. Tawanganom,Ketua RT 03  dan ketua RT 04, Ketua Gapoktan, Perwakilan Warga Kel. Tawanganom .

 

Dalam Musyawarah tersebut terjadi kesepakatan bahwa Dalam mengalirkan air Irigasi menuju ke lahan persawahan diatur secara bergiliran mulai dari yang paling hulu hingga ke hilir, apabila air yang sawah sudah penuh maka atas kesadarannya untuk memindahkan ke lahan sawah yang dibawahnya, namun demikian tetap harus ada yang mengawasi dari pihak perangkat Kelurahan maupun unsur tiga pilar.

 

Dalam sambutannya Babinsa mengatakan, Dengan dilakukan Musyawarah antar Petani ini, kedepannya proses pembagian air irigasi bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang menang sendiri, sehingga sesama petani bisa merasakan keadilan dan rukun Antar sesama petani, dengan demikian insya Allah akan bisa menghasilkan panen yang lebih baik untuk menuju ketahanan pangan yang menjadi cita cita petani kita semua.

 

Dalam pelaksanaan musyawarah ini dengan mematuhi protokol kesehatan 5M untuk mencegah penyebaran virus  covid 19. Pungkas Sertu Ponijan .(R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19