Babinsa Posramil Ngariboyo Pantau Musdes Di Desa Binaannya

 



Magetan
– Dalam rapat musyawarah Desa khusus, Babinsa Desa Pendem, Babinsa Desa Tambakrejo dan Babinsa Desa Balegondo menghadiri giat tersebut dalam acara Refocusing pemutakhiran data IDM berbasis SDGs di wilaya binaannya desa Tambakrejo Kecamatan Magetan dan Desa Pendem dan Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (08/05/2021)

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ngariboyo yang di wakili Kasi PMD Ibu Supriati,Danpos Ngariboyo Plt Hadi Kusnomo,Kapolsek Ngariboyo di wakili oleh wakapolsek IPDA Handoko Heri S.SH,Kepala Desa Pendem Bp. Kusnanto,Babinsa Ds Pendem Serka Puryanto, Babinkamtibmas Ds.Pendem Aiptu Sutrisno,Perangkat Ds Pendem, Ketua BPD Bp.  beserta Anggota,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Ketua RT / RW Ds.Pendem

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan di desa Tambakrejo tersebut Camat Magetan Bpk Tri Ahmadi S. Sos,Kepala Desa Tambakrejo Bpk Widji, Babinsa Ds.Tambakrejo  Serka Puryanto, Babinkamtibmas Desa Tambakrejo Aipda Agus ,Perangkat Ds . Desa Tambakrejo,Ketua BPD Bp.Ahmad Ambyah dan Tokoh Masyarakat.

 

Untuk di desa Banjarejo dihadiri Danramil tipe B 0804/01 diwakili Danposramil Ngariboyo PLt. Hadi Kusnomo,Kapolsek Ngariboyo diwakili Bripka Harto (Babinkamtibmas Banjarejo),Kepala Desa Banjarejo Bpk  Jumiran, SEKDES Banjarejo Bpk. Sukarni,Kepala BPD Desa Banjarejo Bpk. Basuki Arif Setiawan S.Ag,Ketua RW ,RT Desa Banjarejo,Toga, Tomas

 

Dan untuk di desa Balegondo dihadiri Plt Camat Ngariboyo Drs.Arif Ridwan MM,Kepala Desa  Balegondo  Bp. Drs Suroso,Babinsa Ds. Balegondo Sertu Mujiono,Babinkamtibmas Ds. Balegondo  Bripka Yuli.H,Kasi PMD Kec. Ngariboyo,Perangkat Ds . Ds. Balegondo,Ketua BPD Bp. Sya'im  beserta Anggota,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Ketua RT / RW Ds. Balegondo.

 

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan bahwa Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

 

Adapun Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

 

Dengan merujuk pada Permendesa PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa ini mencakup: Pembina yaitu Kepala Desa,untuk Ketua Sekretaris Desa, untuk Sekretaris Kasi Pemerintahan Desa. Adapun untuk anggotanya yaitu Unsur Perangkat Desa,Ketua RW,Ketua RT ,Unsur Karang Taruna, Unsur PKK, Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata untuk Mitra Pendamping Desa, Babinsa,Babinkamtibmas dan Mahasiswa yang berada di Desa, “jelas Peltu Hadi”. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19