Dandim 0804 Bersama Forkopimda Magetan Sambut Kunjungan Tim Satgas Covid-19 Nasional


Magetan.
Guna mengantisipasi bertambahnya laju kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Magetan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Magetan gelar Rakor terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan, bersama Tim Satgas Covid-19 Nasional, jajaran Forkopimda dan OPD terkait, bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha, kegiatan dilanjutkan  dengan peninjauan Posko PPKM Mikro di Desa Bogoarum Kec. Plaosan,  Jumat (07/05/2021).

 


Adapun maksud dan tujuan kunjungan tim Satgas Covid-19 Nasional yang dihadiri oleh Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, S.I.K dan Andi Ilham Said, MSOM, Phd perwakilan dari unsur PPM Manajemen Satgas Covid-19 Nasional, yakni ingin belajar dan memahami masalah dan hambatan yang dihadapi dalam strategi PPKM Mikro di Kabupaten Magetan, yang sejauh ini dianggap paling tepat.

 

Menurut Tim Satgas Covid-19 Nasional, terdapat 7 Provinsi yang didatangi, dikarenakan 70% kasus nasional ada di 7 Provinsi. Tujuan lainnya agar menemukan praktek terbaik yang bisa diaplikasikan ke pusat, supaya menjadi standar nasional yang lebih baik dalam menghadapi masalah. Serta memastikan setelah lebaran tidak ada lonjakan covid 19.

Andi menambahkan bahwa masyarakat harus menyikapi Hoax yang beredar mengenai mutasi virus, bahwa virus bermutasi memang karakter/sifat dari virus itu sendiri. Indonesia masih menggunakan Vaksin terdahulu dan varian baru virus juga masih diteliti oleh Satgas, tujuan dari vaksinasi selain mengurangi resiko paparan yang terjadi saat ini juga dapat mengendalikan kasus.

 

Sementara Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, menyampaikan bahwa Kodim 0804/Magetan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19 di Kab. Magetan, telah berkoordinasi  dengan Pemerintah Kabupaten, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya untuk bersama-sama menjaga dan melindungi masyarakat Magetan dari paparan Covid 19.

 

Petugas Gabungan,  Babinsa, Babinkamtibmas dan dinas Kesehatan juga diterjunkan kelapangan guna melakukan pengawasan edukasi kepada masyarakat melalui protokol kesehatan dan memastikan ketersediaan tempat karantina/isolasi dan memaksimalkan pelaksanaan PPKM Mikro diwilayah yang bertujuan untuk memaksimalkan pengendalian covid 19 di Kab. Magetan. (Pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19