Dandim 0804/Magetan Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Pemulangan PMI Asal Magetan

 



Magetan
. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menunjuk Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, sebagai Komandan Satgas Pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Magetan.

 

Bertempat di Ruang Rapat Makodim 0804/Magetan, Dandim 0804 memimpin Rapat Koordinasi Satgas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI asal Magetan yang di ikuti oleh Kapolres Magetan, Tim Gugus Tugas Covid 19, Pemerintah Daerah serta instansi dan Stakeholder terkait lainnya.

 

Salah satu permasalahan yang saat ini juga harus mendapatkan perhatian serius yaitu pemulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan dari beberapa negara tetangga baik wilayah Asia Tenggara, Asia, Amerika, Eropa, serta benua lainnya, yang habis masa kontraknya dan kembali ke daerah asal.

 

Dandim meminta, seluruh petugas terkait bisa bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai  tupoksi masing-masing. Dimana tugas ini termasuk tugas cukup serius yang harus dilaksanakan dengan maksimal.

 

"Saya selaku Dansatgas perlu menerima masukan kesiapan kita baik mengenai tempat dan peralatan serta personil dari masing Instansi/stakeholder yang terlibat," ujarnya.

 

Koordinasi ini sangat penting. "Karena kita harus mempersiapkan dan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Sehingga apabila ada PMI terindikasi Covid 19 dapat kita karantina dan memutus penyebaran Covid 19," tutur Dandim.

 

Usai menggelar rapat koordinasi Dandim 0804/Magetan bersama tim Satgas Pemulangan Pekerja Migran Indonesia, meninjau wisma karantina PMI di jalan Pahlawan, Magetan. Untuk memantau pemulangan PMI asal Magetan, dan memastikan penanganan pemulangan PMI ini dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan. (Pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19